Cewe Matre vs Cowo Malay

Jangan terkecoh dengan judul ya yah, sebenernya mah aq ga matre ko. Oke kita mulai bercerita, Jadi tahun lalu pas bulan Maret (lupa tanggalnya kalau ga salah tgl 25an) tetiba ade q nge Wa katanya bibi aq minta pin bb aq, ekhm ada apa ya ? kenapa ga minta langsung ?? asalnya ga akan di kasih, tapi maksa yaudah deh dengan terpaksa di kasih heheh (paling males soalnya kalau di bbm ada keluarga heheh, tapi karena tuntutan kerjaan dan komunikasi, jadi tetep ada juga sih beberapa keluarga di bbm aq) oke kita lanjut lagi…
Setelah bibi aq dapet pin bbm, langsung tuh dya invite aku terima (dengan terpaksa) heheh,dan setelah ngeping 2 kali, langsung deh bibi aq mengutarakan maksud nya, dan ternyata dia mau ngenalin aku ke temennya temen dya, hahahah (nasib single), yaudah aq terima aja lah, namanya juga kenalan kan, nambah temen, dan aku setujuin tuh, dya kirim tuh, pin bbm cowo itu, trus dya kirim lagi  foto cowo ya gitu, dan maksa minta dikirim foto aq juga, aq kirim tuh ya foto aq (asseekkk) dan trus bibi aq ngirim foto cowo itu dan ……

Terkejut, wooooww banget men, ekhm gimana nya ?? ekhm….

Cowo nya keliatan banget udah berumurnya, hahahaha, umurnya 38an gitu kalau ga salah, wow banget kan bedanya sekitar 15 tahunan beh, bukannya ga mau tapi, tapi, tapi, bedanya jauh bngetkan, emang secara turunan, mama aq ma bapa bedanya 13tahunan gitu, tapi masa anak nya bedanya lebih jauh lagi hahah, oke karena baru masa kenalan aq jalanin dulu ne, kata sepupu aq kalau tampang mah bisa kita vermak (jeans kali ya), ya ajakin ke salon ke ntarnya hahah.

Setelah 3 harian komunikasi via bbm, tetiba dia datang kerumah men, saat itu aq lagi kerja di telpon ama si mama katanya bisa ga ijin pulang dulu ada tamu dirumah, jadi yaudah deh aku pulang dulu, (nurut sama ortulah, kan anak baik, aseeekkk). Dan tiba dirumah ketemu, lebih kaget heheh ternyata kenyataan nya lebih tua (ga juga sih  biasa aja, lebih keliatan berumurnya heheheh).

Dan akhirnya aq ngobrol deh sama dya, diruang tamu terus dengan sengaja bibi aq ma temennya ke teras, ninggalin aq berdua ma dya, (asseeekkk) asalnya kikuk sih, tapi ya ngobrol aja biasalah, ngalor ngidul apa aja di obrolin, pengalaman dia dari sekolah sampai sekarang kerja di Malaysia (iya dya kerja di Malaysia, aduh lupa dia dipulau apa gitu, pokoknya di deket-deket Kalimantan gitu), ngobrolin apa aja, aq ngejawab pertanyaan yang dya berikan dengan jujur, ada yang dilebihin dikit lah,kaya misalnya tiap bulan harus maen ama temen-temen hahah(padahal mah boro-boro tiap bulan, jaman sekarang mah harus liat situasi dan kondisi dulu, apalagi kondisi keuangan hahah…)

Tiba-tiba dya nanya salah satu foto yang dipajang didinding “itu foto kamu waktu wisuda ya?” deg, perasaan ga ada foto wisuda deh, tapi pas aq lihat ternyata ada foto wisuda waktu BEC, sejak kapan itu foto disitu ?perasaan kemaren-kemaren ga ada dan  ternyata foto itu   sengaja dipasang sama ade ku yang cowo, gile kepikiran bgt gitu ya. Aku kan jadi malu hahaha, yaudah aq jelasin aja tuh. Tapi kita juga pernah saling diem beberapa menit sama-sama pendiem mah susah haha.

Kata temen nya dia juga pendiem, tapi kalau udah ngobrol bisa ampe lupa daratan katanya (mungkin ngobrolnya di laut kali ya), dan selang beberapa lama akhirnya dia memutuskan untuk pulang, coz kata dya, masih banyak keperluan dan mau nyiapin barang-barang buat balik lagi ke Malaysia kerja lagi untuk 3 bulan kedepan. Dan dya pulang tapi sebelum pulang dia pernah bilang “nanti kalau aq pulang ke Indonesia boleh ga aq langsung kerumah kamu? “ aq pun mengganguk, ya boleh-boleh aja asal bawa oleh-oleh yang banyak hahaha..

Menyebarkan informasi yang lebih cepet itu kalau pake mulutnya, kabar aq kenalan ma cowo Malaysia pun cepet banget nyebarnya, walaupun atuh cowo udah berumur, tapi dya kaya cyiiinnn  (hahahaa)  jadi serasa selebritis aja gitu hahaha, semua orang tau, sodara, tatangga, ampe-ampe kakek aq sengaja nelpon ampe nangis-nangis (entah nangis beneran atau kelilipan)  sambil nanya hubungan aq ma dya (yaelah) terus ngedoain gitu, (ngedoain yang baik-baik gitu lah)  emang banyak pro dan kontra nya sih, banyak yang ngedukung tapi ada juga yang ga ngedukung, kalau aq sih Yes (ekh NO!!).

Dan akhirnya setelah beberapa hari dya balik lagi tuh ke Malaysia buat kerja, bulan April masih suka bbman, nanya kabar, nanya keadaan sekitar, Bogor waktu itu lagi musim hujan banget, tapi katanya di Malaysia sana lagi musim panas, udah beberapa bulan ga hujan jadi gersang gitu (bersyukur dikasih hujan tuh), perbedaan waktu indonesia tepatnya (sekitar rumah aq) ama Malaysia itu sekitar sejam gitu, jadi ga terlalu jauh banget bedanya, masih bisa dihitung jari heheh.

Akhir april masih berkomunikasi walau udah jarang-jarang ga terlalu setiap hari, bingung juga sih apalagi yang harus diobrolin atau mungkin dya sibuk, owh iya pernah dia seminggu ga ada kabar gitu, dan pas ku Tanya katanya di lagi di laut lepas kaga ada sinyal yang ada hiu (yaiyalah) oke masih maklum hahahaha, terus dya juga ngasih motivasi aq waktu mau ujian gitu hahaha. Tapi udah itu menghilang lagi, ga ada kabar lagi. Oke aq harus mulai lupaiin juga ne, ngapain nungguin yang ga pasti ya ga, Move on men move on.

Dan akhirnya dya ga ada kabar, ga komunikasi lagi tapi tetep dya bisa ganti dp, bikin status di bbmnya, dan suatu hari dya ganti dp kaya lagi di Indonesia gitu, owh iya waktu itu lagi bulan puasa gitu, kalau diitung mah pas tuh dya waktunya liburan sebulan gitu dan ga sesuai janjinya dulu hahah(ga ngarep juga sih)dan setelah itu dya menghilang, aq delcon sih Bbm nya heheh, tapi kan masih ada no aq, Wa, line masih bertemen ya kalau masih niat mah masih ada banyak cara lah, tapi Karena ga ada usaha dan kabar juga akhirnya lost contact hahah

Yang asalnya kontra seneng banget (tapi ga ampe sujud syukur sih), yang asalnya pro mencoba legowo, ya kalau bukan jodoh gimana ? kalau ga suka gimana?. Mudah-mudahan sekarang dya udah bertemu dengan jodohnya ya, jodoh yang mau diajak buat tinggal dimalaysia juga.

Sekiranya ya segitu kisah nya, dan menurut aku banyak banget pelajaran yang di ambil dari perkenalan itu, yaitu : kalau kita mau kenalan ama seseorang jangan terlalu mengekspor kekayaan lah, gimana ga jadi matre tuh  di bilang gaji dia itu berpuluh-puluh juta kalau di Rupiah, Punya mobil, motor sport pula, rumah lagi tahap renovasi. Tepati janji, jangan asal ngomong doang hahaha, konsisten dalam berkomunikasi, jangan terlalu berharap kalau belum pasti hehhe.

Oke kaya ya sampai ini aja postingan kali ini mudah-mudahan kalian yang baca gap using terus ngerti inti ceritanya hahah, maafkan kalau ga nyambung namanya juga baru belajar. Tunggu postingan selanjutnya mudah-mudahan bisa lebih seru dan bermanfaat. Amiin

 

Nuhun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s