Kerja sambil Hunting part 2

   Setelah sakses dengan cerita kerja sambil hunting part 1, aq bikin lagi ne part 2 ya, (heheh) Jadi ceritanya minggu kemaren atau tanggal 16-18 Mei sekolah mengadakan Kegiatan Tour dan Perpisahan kelas 9 di pangandaran Jawa Barat, awal ya pas tau rencana itu ga akan ikut, tau lah kenapa?? coz malessin perjalanan nya sekitaran 12 jam gimana ga tepos pantat tuh, terus  tujuannya pantai tau sendiri gw ini gak terlalu suka sama yang namanya pantai. Tapi karena dijadikan panitia, plus panitia inti pula akhirnya ikut juga malah jadi menawar-nawarkan khususnya ke anak anak kelas 9  untuk ikut juga heheeh.

        Sebelum tour panitia mengadakan kegiatan survey, tanggal 8 April ngebooking penginapan, cek lokasi, para panitia berangkat jam 9 malem, yoi perjalanan malem bgt kita hahaha. Dan sampai dipangandarannya (belum pantainya sih pokoknya daerah pengandaran lah ) jam setengah 6 pagi perjalanan sekitar 8-9 jamnya segitu teh sedikit nyasar hehehe, udah sampai lokasi kita langsung nyari penginapan emang sih ga hotel bintang 5, ga deket pantai pula maklum budget ya minim,segitu ge uyuhan udah pada mau ikut anak-anaknya, kalau penginapan mah yang penting ada kasur dan bersih sebenarnya soalnya buat kita istirahat atau dalam bahasa inggris nya ngarebahkeun tonggong hahaah.   Kalau menurut jadwalnya kita harus kumpul di tempat jam 4 dan berangkat jam 5an, tapi setelah anak-anak udah kumpul ternyata bis nya belum datang, panitia udah panik aja tuh, apalagi udah dibayar lunas maklum jaman sekarang nyari duit susah, apalagi ini uang anak-anak banyak heheh, ditelpon ga diangkat, telpon lagi ga diangkat, sms, telpon lagi baru diangkat katanya udah di jalan maklum bar u pulang dari banten beberapa jam sebelumnya bis sama supirnya, ya maklumlah supir bis juga manusia biasa bukan superman atau batman yang tenaga ya ga abis-abis, mereka juga butuh istirahat emang ngendarain bis ga berat heheheh. Sabar aja demi keselamatan bersama.

        Jam setengah 6 akhirnya bis yang ditunggu-tunggu datang juga, yeay anak-anak udah pada seneng aja tuh, setelah bis nya datang langsung pada naik, seteah di absen dan lengkap semua perlengkapannya akhirnya kita berangkat sekitar jam 6an, udah magrib dan berhenti di rest area untuk shalat magrib dan isya. Dan perjalanan pun dilanjut berangkat cyiiinn sempet berhenti di beberapa rest area karena ada beberapa kendala mulai dari lampu bis 3 mati dan supirnya udah  ngantuk, daripada bahaya kan jadi lebih baik berhenti dulu, walaupun sempet diprotes sama ibu2 karena lama istirahatnya, soalnya perjalanan masih jauh banget hehehe, nyantai aja demi keselamatan bersama harus bersabar kan, dan perjalanan pun dilanjut.

        Dan sekitar jam setengah 7 kita sampai di pangandaran, belum tempat tujuan sih tapi seenggaknya udah masuk kawasan/daerah pangandaran. Istirahat sebentar pada beli teh manis, pop mie dan makanan yang lainnya, entah kenapa perjalanan berangkat ngerasa lama banget nyampe nya tapi lagi dan lagi demi keselamatan semua dan sampai tujuan dengan selamat nikmatin aja perjalanannya hehehe. Dan alhamdulilah akhirnya kita sampai juga di tujuan wisata pertama Green Canyon walaupun dijadwal tuh harusnya nyampe jam 7an, heheh kita sampai jam setengah 9an sebelum pada turun dari bis panitia menyiapkan sarapan yang sudah dipesan waktu survey kemaren, setelah kebagian semua langsung deh anak-anak menyiapkan diri untuk menikmati green canyon, walau sayang lagi dan lagi airnya keruh ga jernih terus lagi pasang pula jadi ga bisa berenang melawan arus di cukang taneuh ya.

        Tapi masih bisa berenang sih, mengikuti arus walau Cuma sedikit dan waktunya sebentar hehehe, dan  karena anak-anak perperahunya ga ada guru dan ngerasa bebas jadi sebagian ada yang ngeroko, dan tanpa ngerasa kegiatan itu bener mereka upload di fb dan jadi bisa diliat deh sama guru-guru yang lain hahha. Jangan dicontohnya #GenerasitanpaRoko. Sebenernya ga terlalu puas di Green Canyon ya apalagi ada tragedy yang bikin badmood pake bnget, jadi di green canyon ga merasa puas heheh, tetapi tak apalah jadikan pengalaman juga untuk selalu waspada dan gak teledor di setiap suasana. Kejahatan Ada Karena Kesempatan Jadi Harus Selalu Waspada.

          Setelah green canyon rombongan langsung ke penginapan jarak nya lumayan jauh, jadi selama perjalanan anak-anak kebanyakan pada istirahat dan tidur kecapean juga kalinya abis pada berenang  heheh, masuk pintu gerbang pangandaran dan tempat parkir bis, supirnya bis nya ga mau nganterin sampai ke wisma kan gehel ya ada kayanya 10-20 meter dari tempat parkir bis ke hotel, but stay positive thingking (lah koq bahasa jawanya keluar) mungkin supirnya ya lelah banget hahahah. Sampai wisma jam setengah 4 kalau ga salah, para panitia perpisahan langsung tanpa istirahat menyiapkan perlengkapannya, nyiapin setting lampu, alat music dll.

             Dan karena kita ga tau harus ngapain jadinya gw ma yang lain jalan-jalan ke pantainya lumayan jauh tapi setelah ngeliat keindahan nya MasyaAllah banget capenya jalannya ilang, ga tau kabur kemana hahaha, pokoknya menikmati banget lah suasana sore hari dipantai, keadaan nya ga terlalu ramai, masih bisa lah kalau mau maen bola 2 team juga hehehe. Mulai beraksi #mencariMoment jepret sana jepret sini lupa aja ama  kejadian di green canyon mah, pokonya menikmati keindahan alam, dan setelah hampir magrib kita kembali ke penginapan untuk shalat magrib, makan yang sudah disiapkan dan siap-siap untuk kegiatan perpisahan.

                Jam setengah 9an acara dimulai, dimulai dari pembacaan kalam illahi oleh Lukman, sambutan-sambutan ketua yayasan, murid terbaik, perwakilan guru,kepala sekolah, pas kepala sekolah menyampaikan sambutan ada pengumuman di mesjid sekitar penginapan ternyata ada warga daerah itu yang meninggal, inalilahi waina ilaihirojiun semoga khusnul khotimah diterima iman, islam nya amiin, suasana sedikit berubah sih heheheh,  Setelah sambutan kepala sekolah dilanjut dengan penyematan medali ke masing-masing murid kelas 9 per kelas, suasana nya khidmat ada beberapa yang menetes kan air mata, untung ga semua pada nangis nya, klo semua kebanyang pasti bisa banjir penginapannya heheehe.

     Setelah acara penyematan medali dilanjut dengan pemberian kenang-kenangan untuk wali kelas dan kepala sekolah, apalah dayaku ini ga dapet kado, lah emang siapa ?? heheheh tak apa2 lah. Terus hiburan mulai dari perwakilan kelas 9 yang nyanyi, pa ade yang duet sama pa taufik & Pa Maman duet lagu lawas heheh, Sarihati (Alumni) dan bintang tamu heheh, acara hiburan sampai jam setengah 12 udah itu langsung kembali ke kamar tidur masing-masing untuk istirahat.

          Keesokan harinya tanggal 18 Mei acara bebas sampai jam 11 siang karena kita chek out hotel jam 12. Karena acara bebas tak kendali tuh anak-anak kemana mungkin pada ke pantai, dan gw sama biya, Mr. Gajah, Angga, Fitri, Jupe, Sari dan Izul jalan bareng ke pantai Timur, karena pantai barat pasti penuh sama anak-anak hehehe,  lumayan jauh bnget dari penginapan,  setelah sampai di pantai timur yang ternyata penuh dengan batu ga ada pasirnya gimana kita mau main ya ? setelah kita duduk-duduk karena cape ada seseorang yang menawarkan paket snorkeling dan ke pasir putih tapi lumayan 70 ribu perorang nya, setelah proses tawar menawar yang lumayan lama akhirnya kita Cuma bayar 40 ribu untuk snorkeling dan mengelilingi batu layang 1&2,batu buaya dan kepasir putih, sayang ga bisa foto di batu layang dan buaya kan ombaknya lagi pasang banget, sekitar 2 jam lebih kita menikmati paket itu, puas banget walau asalnya ngerasa takut ngeliat ombaknya, sayang Biya keburu ciut liat ombaknya dan ga ikutan, padahal Mr. Gajah pengen banget tuh hehehhe. Setelah puas menikmati paket wisata itu kita kembali ke penginapan untuk membersihkan diri, membeli beberapa oleh-oleh, dan merapihkan barang-barang karena kita mau check out penginapan.

    Setelah Check out penginapan kita melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Hiu, di batu hiu ada kegiatan tuker kado karena ga sempet dilakukan pas perpisahan, macem-macem ngadonya, karena sistemnya di kumpulin dan di ambil sambil nutup mata, jadi samilik-samilikna kadona ada yang dapet buku, handbody, sandal sampai ada yang dapet Roti Jepang, yang lebih parah sih yang dapet nya cwo jdi diketawaiin deh sama semuanya. Setelah acara tuker kado selesai kita melanjutkan kembali perjalanan pulang, berhenti di tempat oleh-oleh sekitar green canyon dan berhenti untuk shalat magrib, isya dan makan di sekitar Tasik, dan sekitar jam 9an pula melanjutkan perjalanan kembali ke bogor tempat tinggal tercinta hehehe, sampai Bogor/tempat semula kumpul bis jam setengah 4 shubuh 2 bis, 1 bis lagi sampai bogor jam setengah 5, langsung pulang, ada yang dijemput ada pula yang jalan.

Oke kaya ya sekian cerita kerja sambil hunting lagi, mudah-mudahan kerja sambil hunting  Sampai bnyak part nya, karena kalo hobby dijadiin pekerjaan bakalan seneng ngelakuiinnya. Ambil hikmah disetiap suasana, selalu waspada dan jangan teledor jadikan semua pelajaran untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, Stay Positive..

#Terima kasih udah mau membaca, jangan lupa like, komen nya

#Nuhun

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s